Category Archives: Traveling

Susahnya Cari Toko Buku di Jeddah

Standard

jarir1

Sebagai penyuka buku, mampir ke toko buku adalah salah satu kegiatan favorit yang sering gue lakukan di waktu luang. Waktu masih di Jakarta, gue sering banget ke Gramedia Plaza Semanggi dan Gramedia Grand Indonesia. Gue juga kerap mampir ke toko-toko buku impor seperti Periplus, Kinokuniya, dan Books and Beyond (dulu namanya Times Bookstores).

Setelah beberapa hari tinggal di Jeddah, gue pun penasaran dengan toko buku di sini. Setiap kali crew shuttle bus menuju ke mall, tempat pertama yang gue tuju adalah information desk untuk menanyakan letak toko buku di mana. Eh, sayang seribu sayang… Read the rest of this entry

Advertisements

Selamat Datang di Negeri Pasir!

Standard

sandy buildings

Ahlan wa sahlan! Selamat datang di Jeddah, KSA~

Hal pertama yang melintas di benak gue saat tiba di sini adalah betapa keringnya negara ini. Bukan karena cuacanya yang panas, tapi karena sepanjang mata memandang, gue jarang banget ngeliat pepohonan. Kalaupun ada ya paling-paling barisan pohon palem aja. Kesan kering dan panas ini makin diperkuat dengan warna-warna bangunannya yang terlihat seperti warna pasir. Read the rest of this entry

Join Big Blog Exchange and Change your Life!

Standard

BBE

Dear blogwalkers 😀

Kalo kalian berkunjung ke blog ini, pasti bakalan ngeliat badge keren yang berkelap-kelip di sidebar sebelah kanan deh. Yup, itu adalah badge Big Blog Exchange! Mungkin ada yang udah denger tentang Big Blog Exchange (BBE) ini, ada juga yang mungkin baru tau dari postingan ini. Well, I’m gonna explain it to you here~

Read the rest of this entry

Do(n’t) Judge a Book by its Cover

Standard
New books :-)

New books 🙂

Toko buku adalah tempat favorit gue selain bioskop. Biasanya kalo pergi ke mall, gue pasti mampir ke toko buku buat ngeliat-liat ada buku baru apa aja di sana. Makanya setiap kali diajak jalan sama temen ke mall, gue pasti memilih mall yang toko bukunya besar dan lengkap atau yang koleksi buku barunya up-to-date. Beberapa toko buku yang jadi favorit dan sering gue kunjungi antara lain Gramedia Grand Indonesia, Gramedia Plaza Semanggi, Gramedia Matraman, Books & Beyond Plaza Semanggi, dan Periplus Pondok Indah.

Kemarin sehabis pulang kerja, gue mampir ke Plaza Semanggi. Gue menyambangi dua toko buku yang ada di sana, Books & Beyond dan Gramedia. Walaupun Books & Beyond ini kecil dan letaknya di open space di depan Centro, koleksi buku-buku impornya lumayan lengkap dan bikin gue laper mata pengen beli semua buku yang ada di sana. Read the rest of this entry

Kangen Makan Kue Serabi Lagi :)

Standard

penjual serabi

Ada yang pernah makan kue Serabi? Pastilah hampir semua orang Indonesia pernah mencicipi kue yang satu ini ya.. Kalau belum, paling nggak udah pernah denger nama kue ini dong ya, hehehe~

Read the rest of this entry

My Selangor Story in Summary

Standard
Saya berpose di depan Twin Tower, KL :) (foto: dok. Rusli Abd. Wahab)

Saya berpose di depan Twin Tower, KL 🙂 (foto: dok. Rusli Abd. Wahab)

Rasanya seperti baru kemarin terjadi.. Untuk pertama kalinya saya pergi ke Malaysia dan bisa bertemu dengan teman-teman baru dalam My Selangor Story 2013. Saya sangat beruntung bisa mengunjungi beragam tempat wisata menarik di Selangor, Malaysia bersama teman-teman yang menyenangkan.

Sebelum mengikuti My Selangor Story 2013, tidak pernah terbayangkan di benak saya bisa menginap di hotel-hotel mewah saat berwisata. Maklum saja, saya lebih sering jalan-jalan dengan bujet hemat. Read the rest of this entry

Sabang, Wisata Aceh Impian Saya

Standard
Peta Wisata Sabang (foto: dok. Hijrah Saputra Yunus)

Peta Wisata Sabang (foto: dok. Hijrah Saputra Yunus)

Kota Sabang  kerap kali saya dengar disebut dengan merdu, mulai dari lagu nasional hingga  ke jingle iklan produk mie instan. Sabang terletak di Pulau Weh yang merupakan titik terujung di sebelah barat wilayah Indonesia. Karena posisinya tersebut, di sana terdapat Monumen Titik Nol Kilometer yang terkenal itu.

Seumur-umur saya belum pernah pergi ke Aceh, apalagi menyambangi kota Sabang. Satu-satunya Sabang yang pernah saya datangi adalah nama sebuah jalan yang terkenal akan wisata kulinernya di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Saya kembali mendengar tentang kota Sabang saat mengikuti program promosi wisata ke Selangor, Malaysia pada akhir Januari lalu.

Di antara rombongan wisatawan Indonesia, banyak yang berasal dari Aceh. Salah satunya adalah Hijrah Saputra Yunus, blogger sekaligus business owner Piyoh Design yang memperkenalkan saya akan kota Sabang melalui cerita-ceritanya. Bukan hanya cerita, Hijrah juga memberikan saya sebuah kaos keren berwarna merah dengan tulisan “Sail to Sabang, Weh Island”.

Read the rest of this entry