Selamat Datang di Negeri Pasir!

Standard

sandy buildings

Ahlan wa sahlan! Selamat datang di Jeddah, KSA~

Hal pertama yang melintas di benak gue saat tiba di sini adalah betapa keringnya negara ini. Bukan karena cuacanya yang panas, tapi karena sepanjang mata memandang, gue jarang banget ngeliat pepohonan. Kalaupun ada ya paling-paling barisan pohon palem aja. Kesan kering dan panas ini makin diperkuat dengan warna-warna bangunannya yang terlihat seperti warna pasir.

Awalnya gue pikir, warna pasir ini dikarenakan bangunannya tertutup debu pasir yang beterbangan. Maklumlah, di sini udaranya memang kering dan kalau anginnya berhembus kencang, debu-debu pasir otomatis melingkupi udara dan bisa bikin mata perih kalau sampe butirannya menyusup masuk.

Ternyata dugaan gue salah. Sepanjang mata memandang saat berada di dalam bus yang membawa gue pergi dari King Abdul Aziz International Airport sampai ke hotel tempat tinggal para air crew,gue ngeliat semua bangunan di sini memang dicat dengan warna pasir. Cokelat muda, cokelat tua, krem, dan warna-warna senada lainnya. Bener-bener colorless. Ini di luar bayangan gue karena selama nunggu proses imigrasi di bandara, gue berulang kali ngeliat iklan cat rumah dengan warna-warna ngejreng. Lho kok begitu liat di jalanan warna bangunannya lifeless semua begini?

Seorang kawan traveler yang sudah sering bolak-balik Middle East, Bang Rusli (blogger Ramble and Wander), ngejelasin kalau warna bangunan di sini dicat sewarna pasir supaya nggak cepet kotor kalau terkena badai pasir atau angin ribut. Despite that, warna interior rumah atau bangunannya pasti colorful atau setidaknya enak dipandang mata. Oh, begitu rupanya~

Mall of Arabia tampak luar. Ini salah satu mall paling hits di sini~

Mall of Arabia tampak luar. Ini salah satu mall paling hits di sini~

rumahpasir

Ga tau ini rumahnya siapa, tapi mewah banget keliatannya.. Penasaran dalemnya kayak apa, hehehe~

Anyway, ada yang berniat jadi juragan cat berwarna pasir ga di sini? Bakalan cepet kaya lho, hehehe~

18 responses »

  1. Waaah Intan.. beruntungnya kamu bisa sampai sana hehehe.. pantesan orang2 sana kalau dateng ke Indonesia, bilangnya cuilan surga.. hmm jadi bersyukur ya kita di Indonesia🙂
    Okey selamat bertugass… sukses dan Jaya di udara hahaha

    • @Ericka: thanks a lot, Ericka🙂 iya beruntung bisa ngalamin kebudayaan dan kebiasaan hidup yang bener2 baru di sini hehehe🙂 semoga kamu jg bisa beruntung ke sini yaaa~~

  2. dari kemaren kok blom masang gambar tantan makan makanan arab ya (kebanyakan malah snack Thai), btw klo besok2x naek tokyo tower klo ga jalan2x ke Jeju jangan lupa ceritanya (request)

  3. huaaa, akhirnya bisa keliling dunia juga. selamat, ya. warna pasir bagus juga kok. aku malah suka warna-warna yang netral. cokelat muda, cokelat tua, krem, dan warna-warna senada lainnya bagus dan nggak ngebosenin. alasan memilih warna tersebut tepat banget.

  4. Pingin ngintip ke halaman rumah yang mewah itu. Ada nanam kembang gak ya kira-kira? haha. Katanya sih kl ada rumah yang ada tamannya, nah asli tuh orang kaya banget😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s