Welcome to Heaven on Earth!

Standard

cover_GPT

Hari ke-tiga My Selangor Story 2013, kami berpindah ke hotel yang baru lagi nih.. Hmm, mau ke mana ya kali ini? Sebelum berangkat ke hotel baru, kami menyempatkan diri untuk makan siang dulu di sebuah restoran. Makan siang wajib hukumnya, apalagi kami baru saja berpanas-panas ria dan berjalan kaki cukup lama untuk melihat Thaipusam di Batu Caves.

Kami singgah di sebuah restoran kopi tiam. Di Jakarta juga banyak restoran sejenis ini, namun baru kali ini saya lihat beberapa makanan yang tak saya temukan. Contohnya Nasi Kerabu Rendang Berempah.

GPT1

Hah, apa pula itu? Saya pun bertanya pada Huda, kawan blogger Malaysia yang sekamar dengan saya. Katanya, itu adalah makanan khas Kelantan. Hmm, pantas saja saya tidak pernah melihatnya dalam menu makanan di Penang Bistro yang ada di Jakarta. Huda juga menjelaskan bahwa warna nasinya biru karena menggunakan pewarna dari sejenis rumput laut.

“Tapi sekarang untuk membuat nasi kerabu sudah tak pakai seaweed lagi,” kata Huda, “sebab lebih aman pakai pewarna makanan.”

Ohh, jadi begitu ceritanya.. Hmm, makanan yang unik. Saya harus mencobanya! Hijrah yang ikut bergabung dengan meja saya dan Huda ikut-ikutan memesan menu tersebut.

Ada dua motif mengapa kami memesan nasi kerabu. Pertama, karena kami belum pernah mencoba makanan ini sebelumnya. Kedua, tentu saja karena warna birunya bagus untuk difoto, hihihihi~

Ternyata bukan penampilannya saja yang cantik, tapi rasanya juga enak! Hmm, tidak menyesal kami memesan nasi kerabu itu :9

Usai makan siang, kami kembali ke bus menuju destinasi selanjutnya, yaitu Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa!

Whaaaaatttttt??!! Saya senang bukan main, meskipun sebelumnya sudah tahu kami akan ke mana. Bagaimana nggak senang? Golden Palm Tree (GPT) dikenal sebagai resor super mewah yang hanya diinapi oleh orang-orang kelas atas atau pasangan yang sedang berbulan madu.

Raja Murni sedang memberi briefing singkat kepada rombongan My Selangor Story 2013

 
Raja Murni sedang memberi briefing singkat kepada rombongan My Selangor Story 2013

Sesampainya di sana, kami disambut secara khusus dan dengan meriah oleh para staff GPT. Kami bahkan disambut oleh seorang raja. Ya, betulan raja, hehehe. Tepatnya seorang wanita bernama Raja Murni yang merupakan Marketing Communications Manager GPT.

Segelas welcome drink dan sebuah handuk basah yang menyegarkan menyambut kami yang memang kepanasan selepas mengunjungi Batu Caves.

GPT2

Kami pun diberi tur cukup panjang untuk mengelilingi hotel super keren ini. Nggak kurang dari satu setengah jam tur keliling resor kami lakukan. Selama berkeliling hanya satu hal yang bisa saya ungkapkan, yaitu “Waaaaaaahhhhhhhhhh!!!” saking kagumnya.

Kalau nggak percaya dengan kemewahan hotel yang bikin saya kagum ini, silakan lihat sendiri foto-foto tur hotel yang berhasil saya jepret berikut.

GPT4

GPT10

GPT11

Yang membuat saya makin kagum dan merasa beruntung bisa menginap di hotel ini adalah sebuah fakta yang diceritakan oleh Raja Murni. Lewis Hamilton, pembalap F1 yang terkenal itu, tahun lalu menginap di sini bersama pacarnya saat mengikuti balapan F1 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Waaahhh, keren banget! Berarti semua blogger My Selangor Story 2013 sejajar dong sama pembalap F1, sama-sama pernah menginap di Golden Palm Tree, hehehe~

Selain melihat-lihat berbagai tipe kamar yang ada di Golden Palm Tree, kami juga melihat tempat-tempat lainnya seperti restoran, arena bermain, arena bersepeda, dan pantai. Semuanya menyenangkan dan bikin kami ingin mencobanya satu per satu.

GPT6

GPT7

GPT12

GPT8

GPT9

Setelah tur hotel selesai, kami pun diberi kunci kamar. Masing-masing kamar terdiri dari empat orang. Seorang dapat sebuah tempat tidur dengan pemandangan yang berbeda-beda.

GPT15

GPT17

Saya memilih pemandangan yang menghadap ke balkon luar agar bisa melihat laut dan menyambut sunrise di pagi hari. Di GPT, saya kembali sekamar dengan Huda, namun kali ini kami mendapat teman tidur tambahan, yaitu Rika dan Farah. The more the merrier, right?

GPT16

Di malam hari, kami dipersilakan untuk menyantap makan malam yang lezat di Bila-Bila Restaurant di dalam hotel. Sambil menyantap makanan, kami juga melihat hiburan berupa tari-tarian unik dan live music di panggung yang tak jauh dari restoran itu.

Tak banyak kegiatan yang kami lakukan di malam ketiga ini. Kami lebih memilih untuk bersantai dan melepas lelah dengan beristirahat. Tapi dari gosip yang saya dengar, katanya Wulan dan Dicko asik melihat bulan yang bersinar sambil bercerita tentang masa depan. Ehemm… ehemm…

Entahlah gosip itu benar atau nggak, tapi yang jelas suasana malam di Golden Palm Tree memang romantis dan menghanyutkan. Laut, langit yang teduh, pemandangan yang indah, dan teman-teman yang menyenangkan…nothing could be better… It felt like heaven on earth~

Travel Tips:
– Kalau menginap di GPT, manfaatkan waktu sebaik mungkin ya supaya bisa berenang di infinity pool. Serasa berenang di laut tanpa batas, hehehe~

– Kamar mandi di GPT nyaman, namun jangan lupa menutup gorden jendela kamar mandi. Bila lupa menutup, bisa-bisa orang di luar melihat kamu sedang mandi dalam keadaan telanjang *ups*

*Note:
1. Petualangan saya di Selangor seru, kan? Baca juga cerita di hari ke-tiga sebelumnya di postingan blog berjudul “Amazed by Thaipusam Celebration at Batu Caves”

2. Cerita-cerita di hari kedua:
“Exploring the Heritage of Klang”

“Visiting the Magnificent Galeri Diraja Sultan Abdul Aziz”

“Big Surprise in Little India”

“A Splash of Fun in Sunway Lagoon”

“Enjoying the Night in KL”

3. Cerita perdana saya di My Selangor Story 2013 bisa dibaca di postingan blog berjudul “Dreams Come True in Selangor”

5 responses »

  1. Pingback: From Yoga to Feeding Silverleaf Monkeys « dearmarintan's blog

  2. Pingback: Good Food Brings Good Mood « dearmarintan's blog

  3. Pingback: Watching Fireflies in Kampung Kuantan « dearmarintan's blog

  4. Pingback: My Selangor Story in Summary | dearmarintan's blog

  5. mbakk…saya rencana ke GPT oktober nanti, tapi yang jadi masalah adalah HOW TO GET THERE.. sy ga mau naik taxi karena mahal.. mohon dibalas ya.. thank you..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s