Good Food Brings Good Mood

Standard

cover_food

Di hari ke-empat My Selangor Story ini saya dan kawan-kawan blogger lainnya makan sangat banyak. Dan makanan yang kami makan pun enak-enak, sampai-sampai kami lupa memikirkan berat badan yang selama akhir-akhir ini sepertinya sudah bertambah beberapa kilo.

Cuaca yang sangat panas di hari ini membuat kami berhenti sebentar untuk menikmati Cendol Bakar di sebuah kedai cendol yang sangat ramai. Puluhan orang memenuhi tempat itu, bahkan beberapa pelanggan yang mengendarai mobil tampak berbaris rapi untuk membeli cendol. Ada apa sih di kedai ini yang membuatnya sangat istimewa?

4_9

Ternyata selain rasanya yang segar dan nikmat, cendol bakar ini istimewa karena konsepnya yang drive thru. Kreatif ya? Jadi ingat dengan restoran-restoran fast food yang juga menerapkan konsep ini kepada pembeli yang tidak bisa makan di tempat.

Menariknya lagi, bagi orang yang tidak mampu, pemilik kedai cendol bakar ini berbaik hati memberikan cendol gratis untuk dinikmati. Wahh, benar-benar dermawan ya Bapak Bakar ini🙂

4_10

Cendol Bakar memiliki lima variasi rasa. Ada rasa durian, rasa pulut, dan lain-lain. Kenapa dinamakan cendol bakar? Ternyata karena yang punya bernama Abu Bakar, hehehe~ Selain itu gula merah yang dipakai dalam campuran es cendolnya juga diproses dengan cara dibakar. Unik juga ya, hehehe~

Dari Cendol Bakar, kami melanjutkan perjalanan lagi. Kami menepi saat hari mulai gelap. Saatnya makan malam! Pilihan kami jatuh pada sebuah restoran seafood di pinggir sungai. Nggak heran kalau restoran ini diberi nama Riverview Seafood Restaurant.

riv5

Saya sangat suka makan seafood! Dan sepertinya blogger My Selangor Story lainnya juga begitu. Ini terlihat dari betapa lahapnya kami menyantap makanan yang dihidangkan di atas meja kami. Tapi tentu saja sebelum semua hidangan disantap sampai habis, kami memotretnya terlebih dulu.

Bloggers and foods. Snap, snap, snap, then eat :D

Bloggers and foods. Snap, snap, snap hundreds of pictures before having a meal😀

riv6

riv7

Mulai dari sup ikan besar, tumis kerang, cumi goreng tepung, tumis sayur, hingga kepiting besar dihidangkan di atas meja kami! Waaahhh, banyak banget makanannya dan semuanya enak-enak pula! Yummmmmm~

Riverview ini merupakan restoran yang menyenangkan. Selain makanannya enak, kami juga bisa melihat pemandangan yang indah. Beruntung kami ke sana untuk makan malam, sehingga bisa melihat matahari terbenam yang cantik sekali.

riv4

(kiri - kanan) Rika, Winny, Helga, dan Farah. Semuanya suka makan seafood :)

(kiri – kanan) Rika, Winny, Helga, dan Farah. Semuanya suka makan seafood🙂

Aaahh, ternyata nggak hanya makanan enak saja yang bisa bikin perasaan senang🙂 A good place and good people also bring a good mood~

Travel Tips:
– Cendol bakar bisa dipesan drive thru, jadi bagi yang sibuk dan hanya membeli sedikit lebih baik memesan take away saja. Untuk rombongan atau keluarga, lebih baik makan di tempat.

– Hindari datang ke Cendol Bakar saat jam makan siang karena sangat banyak pembeli yang mengantri.

– Sebaiknya datang ke Riverview Seafood Restaurant di saat sore menjelang malam, jadi bisa melihat matahari terbenam.

– Makan bersama dalam jumlah rombongan besar lebih untung. Selain lebih ramai dan lebih seru, juga bisa jadi lebih murah.

*Note:
1. Cerita di hari ke-empat sebelumnya, “From Yoga to Feeding Silverleaf Monkeys”

2. Cerita – cerita hari ke-tiga:
“Amazed by Thaipusam Celebration at Batu Caves”

“Welcome to Heaven on Earth!”

3. Cerita-cerita di hari kedua:
“Exploring the Heritage of Klang”

“Visiting the Magnificent Galeri Diraja Sultan Abdul Aziz”

“Big Surprise in Little India”

“A Splash of Fun in Sunway Lagoon”

“Enjoying the Night in KL”

4. Cerita perdana saya di My Selangor Story 2013 bisa dibaca di postingan blog berjudul “Dreams Come True in Selangor”

7 responses »

  1. Pingback: Watching Fireflies in Kampung Kuantan « dearmarintan's blog

  2. Pingback: My Selangor Story in Summary | dearmarintan's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s