Talk about Traveling and Writing

Standard

travelingbooks

Ini hari ke-tiga sejak gue balik dari Selangor dan gue sama sekali belum nulis apapun tentang trip report My Selangor Story (MSS) 2013 yang disponsorin oleh Tourism Selangor itu. Sebenernya mau mulai nulis kemarin, tapi pulsa modem internet ternyata abis, jadi nulisnya ditunda dulu deh #alesan~

Anyway, kemarin gue nyempetin ke toko buku buat beli beberapa bahan bacaan baru. Yang gue beli adalah buku traveling, “Travel Writer” karangan Yudasmoro dan “Travel City: Persiapan Jelajah & Review 30 Destinasi di Asia Tenggara” karangan travel-blogger Artson (Sonson NS).

Gue baru liat-liat sekilas isi kedua buku itu, tapi kayaknya menarik dan bakalan gue baca sampe selesai. Nggak cuma ngebahas soal serunya jalan-jalan aja tapi juga nyeritain tentang asiknya jadi seorang travel writer / travel blogger.

Talk about traveling and writing, those two books, from a glance, spoil quite some tips of how the authors write their travel journals. Hmmm, sepertinya ini berguna buat ngebantu gue nulis laporan perjalanan MSS 2013 tanggal 25 – 29 Januari kemarin.

Well, the deadline for MSS 2013 trip reports is approaching and I have to get the writings done before 9 February! And today’s already 1 February! Waaaa, gotta be quick at writing! >.<

9 responses »

  1. Klo yang punya Yudasmoro saya dah tamat bacanya mbaaaaaaaaakkk, klo yg punya Sonson kayaknya nggak tertarik beli hahaha. Maklum jarang banget beli buku travel guide, soalnya di internet bejibun, kecuali kemarin sy beli travel guide ke jepang hehe.

    • @Alid: aku suka gaya nulisnya Sonson dari sejak baca blognya.. lagian ga rugilah beli buku ini, soalnya tadi pas liat-liat isinya bagus dan komplit.. ada tips sama pengalaman unik dia pas lagi jalan-jalan yang bisa jadi pelajaran buat kita kalo mau traveling keliling asean~

      bukunya Yudasmoro aku beli karena, cmiiw, ini buku pertama yang kuliat ngebahas dari segi nulis perjalanannya.. dan kalo ngeliat CV-nya dia bagus sih, jadi aku juga yakin isinya oke punya🙂

    • @Tahid: simpel aja.. soalnya beli buku ini kan aku pake duit sendiri, sementara yang ke Selangor itu disponsorin, otomatis nulisnya harus bagus dong, say.. apalagi tulisannya masih dilombain lagi buat dapetin hadiah, tambah banyak aja pertimbangan sebelom nulis, wahahaha😀

    • @p49it: yup, sampulnya bagus dan isinya juga bagus banget ternyata~ beli aja, lumayan murah kok bukunya, cuma Rp 44.000 say…

      thanks buat kiriman semangatnya! aku udah nulis laporan hari pertama di Selangor… dibaca yaaa, hihihihi #promosidiri😀

Leave a Reply

