It’s been a long time…

Standard

sumber foto: geeksaresexy.net

It’s been quite a busy week or two for me recently.. That’s why I didn’t have so many things to post on this personal blog, except poems that reflect things I saw and felt…

Anyway, here I come back! Hmm, mau nulis apa ya? Itulah yang pertama kali ada di benak gue saat ngecek blog ini. Terkadang, saking banyaknya hal yang terjadi di hidup, gue ga ngerti mau nulis apa, mulai dari mana, dan akhirnya malah ga jadi nulis, hahahaha~

Beda banget dengan movie blog CinemAlone yang belakangan rajin gue urusin, atau blog keroyokan Kompasiana yang bisa gue tulisin apa aja sepanjang berhubungan dengan ketertarikan gue (film, korea, isu luar negeri). Kadang-kadang kalo lagi ga ada bahan buat nulis, gue bisa tetep asik sendiri keluar masuk postingan orang trus bales-balesan komen. Well, hal-hal yang udah ditetapkan (aturan, tema, prinsip, dll) emang sering dikeluhkan sebagai penyebab kebosanan. Rutinitas. Monoton. Tapi yang sering dilupain banyak orang, batasan-batasan itu malah membantu kita untuk ga keluar jalur dan lebih kreatif ngegali ide, apa lagi ya yang bisa gue bahas untuk topik ini?

Ohya, gue lagi ikutan lomba blog KPK nih.. temanya tentang pemberantasan korupsi, tapi diambil dari sudut pandang personal. Gimana caranya gue memberantas korupsi kalo gue yang jadi Ketua KPK. Gue udah cukup lama ga ikutan lomba blog dan kali ini gue mutusin untuk ikutan karena lomba ini prestisius banget. Penyelenggaranya Tempo dan bekerja sama dengan KPK pastinya. Menangin lomba ini bukan cuma hadiahnya aja yang bikin seneng, tapi lebih ke portfolio gue sebagai jurnalis dan blogger.

Terus terang, susah banget buat gue ikutan lomba ini. Soalnya tulisan dibatasi cuma boleh maksimal 1.500 karakter! Whuaaa, dikit banget! Ini bahkan lebih susah daripada Kompetiblog yang batas maksimalnya 500 kata (bukan karakter). Akhirnya gue pun sibuk edit sana-sini, mutusin kalimat mana yang dipotong dan diganti kata-katanya biar ga melebihi jumlah karakter yang diminta..

Honestly, gue hampir mo nangis kemaren sebelum akhirnya gue mencet tombol ‘kirim’. Soalnya gue udah riset, baca banyak artikel (majalah, koran, online), dan bikin draftnya dengan susah payah… dan itu semua akhirnya harus gue babat sana-sini demi syarat lomba… huhuhuhu…

Ya sudahlah… I’ve done my best, let God and the judges do the rest.. Bicara soal lomba blog, ada banyak banget nih lomba jelang akhir tahun.. tapi tentunya ga semuanya bakalan gue ikutin.. sepanjang topiknya gue kuasai, atau seidaknya gue punya cukup pengetahuan tentang itu, penyelenggaranya kredibel dan waktunya ga mepet, gue pasti ikutan.

Kalo lo gimana? Sekarang lagi ikutan lomba blog apa nih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s