Akibat Diet Kopi

Standard

*note: gambar kopi ini nemu di Facebook, tapi lupa profilnya siapa*

Belakangan ini gue mulai jarang ngeblog di personal blog ini. Payah ~___~
Gue rasa ini akibat konsumsi kopi yang belakangan gue kurangi. Biasanya gue bisa minum 3 – 4 cangkir sehari. Sekarang cuma secangkir aja. Bahkan kalo lagi libur kerja, gue nggak minum kopi.

Masalahnya, udah sejak lama gue selalu mengasosiasikan minum kopi dengan kerja produktif. Gue, somehow, jadi lebih lancar dan ngalir nulis setiap abis nyeruput kopi. Tapi di sisi lain, gue jadi makin gemuk sejak minum kopi terlalu sering.

Ya iyalah gemuk. Kopi yang gue minum kopi sachet semua, which means kandungan gulanya banyak. Tapi kalo disuruh minum kopi bubuk, gue juga ga bisa. Soalnya gue pasti nambahin gula yang menurut gue kadarnya wajar, tapi menurut banyak orang itu ga wajar.

Temen gue ada yang nyaranin untuk mengganti ketergantungan gue akan kopi dengan minum air putih. Udah gue coba, tapi jadinya gue beser mulu. Ganti sama bir? Bukannya gemuk, tar gue malah buncit kayak bapak-bapak pejabat, heeuuu… Dilematis.

Anyway, ada banyak hal menarik yang seharusnya gue tulis di blog ini. Berhubung gue masih struggling dengan proyek pengurangan kopi ini, tulisan yang keluar malah begini. Nggak mutu sih, tapi ya namanya juga personal blog. Bisa dimaklumilah kalo isinya rada nggak mutu. Paling-paling yang baca cuma menggerutu, “Yang kayak beginian ditulis” ato “Postingan sampah. Exit!”

Please don’t tell me you are one of those people saying so…

3 responses »

    • hai, Bun.. aku baru ngeh ada komen kamu di posting ini.. dan well, ini reply komennya telat banget ya hehehe.. anyway, sekarang aku back to minum kopi! just can’t survive a day without it hahahaha *alesan*

Leave a Reply

