Farewell CDs from my Editor

Standard

image

Kapan terakhir kali gue beli CD musik*? Sepertinya udah lama banget. Di jaman yang udah serba digital ini, musik (dan juga banyak hal lainnya) bisa didapetin dengan mudah di internet.

Tapi dua hari ini, gue dapet banyak banget CD musik dari editor gue, Iwata-san. Ada sekitar 8 CD dan (yang paling ajaib) 2 kaset berisi lagu-lagu dan kumpulan aransemem instrumental karya musisi Jepang. Gue ga nyangka dia bakalan ngasih sebanyak itu, tapi setelah gue pikir-pikir, ya buat apa dia lagi ya? Soalnya akhir bulan ini, dia harus ke Hong Kong untuk persiapan kuliah S2-nya di sana. In other words, he doesn’t work here anymore. At least he freezes his contract until he gets the master degree.

Bagi-bagi barang memang jadi salah satu ciri khas orang Jepang setiap mau pindahan / pergi sepertinya. Staf sebelumnya juga banyak ninggalin dan ngasih barang-barangnya yang masih layak pakai buat staf lain yang masih bekerja. Selain bawaannya jelang kepindahan jadi lebih ringan, mungkin ini juga jadi cara supaya karyawan lain tetap inget sama dia lewat barang-barang pemberiannya. Beda dengan kebanyakan orang Indonesia. Kalau sudah harus out, ya barang-barangnya diangkut semua, dikardusin, dan diamankan untuk tetap dipakai di kantor yang baru.

Anyway, ada cerita lucu di balik pemberian CD dan kaset ini. Rabu (18/7) malem, Iwata-san sms gue. Ini dia sms-smsnya…

“Do you want Japanese CDs?”

“Are they movie or music CDs?”

“Music, not Miyabi”

“Hahahahaha😀 ok then, I’d be glad to have them. Thank you.”

*) Beli CD musik yang gue maksud dalam postingan ini adalah membeli dengan sengaja di toko musik, either online  music store or offline one. Definitely not accidentally buying CDs at KFC outlets ;p

Posted from my Tabbie (ฅ’ω’ฅ)♪
“Every day is a new adventure” ~ 마린딴 입니다

4 responses »

  1. Lalu sampe di toko yang gue cari, gue langsung ke area speaker buat audisi. Dan dasar si Bose keparat (selain karena way overpriced), telinga gue keracunan! Gue nggak ngerasa hatiku tersentuh sebagaimana ia telah menyentuhku di sana. Satu hal mengenai audisi, once lo bilang: “boleh coba colok HP saya gak?”, maka bersiaplah untuk dijudge seluruh toko tentang selera musik Anda. Hahaha.

Leave a Reply

