Agenda Kegiatan Seru selama di Korea Selatan

Standard

Jalan-jalan ke Korea gratis bersama 2PM dan Miss A? Wah, pastinya menyenangkan sekali kalau hal itu bisa terwujud! Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia menawarkan hadiah menarik itu kepada blogger terpilih yang bisa mewakili Indonesia untuk berwisata ke Korea Selatan pada bulan Juni mendatang. Kalau boleh berandai-andai, ini adalah agenda kegiatan saya selama berada di Korea untuk acara promosi wisata negeri ginseng tersebut!

1. Mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik

Korea Selatan menjadi primadona wisata karena memiliki beragam tempat yang menarik untuk dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Bila saya berkesempatan mengunjungi Korea selama kira-kira 5 hari, setidaknya ada 3 tempat yang sangat ingin saya kunjungi.

a. Cheongwadae Sarangchae

Pertama kali dibuka untuk kunjungan publik pada 5 Januari 2010, Cheongwadae Sarangchae menarik perhatian banyak wisatawan dalam dan luar negeri. Di sini pengunjung bisa melihat sejarah perjalanan para presiden Korea dan juga cerita mengenai Seoul sebagai ibukota Korea Selatan. Apa saja yang bisa dilakukan di sini? Ada banyak hal menarik, mulai dari mengenal lebih dekat sosok Presiden Korea di masa lalu hingga Lee Myung Bak yang saat ini menjabat, melihat seperti apa ruangan KTT G20 yang dipakai untuk pertemuan para kepala negara anggota, dan mengenal lebih dekat ibukota Seoul melalui informasi yang bisa diperoleh di Hi Seoul Center di dalam gedung ini.

b. National Museum of Korea

Museum yang terletak di Yongsan-gu, Seoul ini memamerkan beragam artefak, lukisan, diorama, dan benda pajangan lainnya yang menggambarkan sejarah panjang Korea saat masih berbentuk kerajaan hingga menjadi negara maju seperti sekarang. Siapapun yang menyukai Korea Selatan dan senang dengan sejarah dan budaya, wajib mengunjungi museum yang satu ini.

c. Lotte World

Bila di Indonesia ada Dufan, maka di Korea Selatan ada Lotte World. Area rekreasi ini penuh dengan beragam wahana dan permainan menarik yang pastinya bakalan bikin pengunjungnya betah. Beberapa wahana yang populer di Lotte World antara lain Magic Island, Gyro Drop, Gyro Swing, dan Atlantis Adventure. Saking populernya, Lotte World sering dipakai sebagai setting lokasi untuk drama Korea, salah satunya adalah drama Stairway to Heaven.

2. Menikmati beragam festival seru

Salah satu yang menonjol dari wisata Korea adalah banyaknya festival seru yang digelar untuk memanjakan para wisatawan. Sepanjang tahun, selalu ada festival dengan tema yang menarik. Bila terpilih sebagai salah satu perwakilan untuk Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event, maka saya berkesempatan untuk menikmati beberapa festival yang diadakan di Korea pada bulan Juni mendatang.

Ada festival apa saja selama bulan Juni di Korea? Ada Haeundae Sand Festival, Hansan Ramie Fabric Cultural Festival, Muju Firefly Festival, dan Gangneung Danoje Festival. Di Haeundae Sand Festival, pengunjung bisa membuat istana pasir, bermain voli pantai dan menikmati hangatnya musim panas. Hansan Ramie Fabric Cultural Festival memamerkan koleksi pakaian dari serat rami yang unik, sedangkan Muju Firefly Festival mengajark pengunjung untuk menikmati keindahan kelap-kelip cahaya beragam warna di langit malam Namdaechon. Sedangkan di Gangneung Danoje Festival, pengunjung bisa memainkan beberapa permainan tradisional yang biasa dimainkan dan juga hidangan khas Korea yang disajikan pada perayaan Dano.

Selain beragam festival tersebut, tahun ini Korea Selatan memiliki agenda Yeosu Expo 2012 yang dipublikasi secara besar-besaran. Beberapa negara ikut serta dalam pameran itu, termasuk Indonesia. Bila memungkinkan, saya juga ingin berkunjung ke sana. Siapa tahu bisa pulang membawa oleh-oleh maskot boneka Yeony dan Suny🙂

3. Berbelanja oleh-oleh

Jalan-jalan ke Korea Selatan tanpa belanja rasanya tidak lengkap. Karena itu, bila saya berkesempatan pergi ke sana, saya akan mengunjungi tempat-tempat belanja yang terkenal seperti Myeongdong, Insadong, dan Dongdaemun. Di sana saya akan membeli oleh-oleh untuk sahabat, keluarga, teman-teman sesama blogger, dan juga teman-teman di tempat les saya di Korean Cultural Center. Oleh-oleh yang ingin saya beli bisa dibaca di postingan sebelumnya yang berjudul Daftar Oleh-oleh Wajib Beli di Korea Selatan (klik di sini).

Itulah ketiga hal yang ingin saya lakukan bila berada di Korea Selatan dalam rangka mengikuti Touch Korea Tour. Bagaimana dengan kalian, apa saja yang ingin dilakukan selama di sana? Biar makin semangat, yuk lihat video Touch Korea Tour yang dibintangi 2PM dan Miss A berikut ini ^^

*Tulisan ini saya buat dalam rangka mengikuti kontes Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event (klik di sini untuk info lengkapnya). Mohon dukungannya bila kamu menyukai tulisan ini dengan cara mengklik Like pada postingan di Blog, memberikan komentar, atau share via Twitter dan Facebook. Dukungan tak langsung berupa doa juga sangat berarti. Terima kasih :)

**Baca juga tulisan saya sebelumnya untuk kontes ini yang berjudul “Tiga Makanan Wajib Coba di Korea Selatan (klik di sini)” dan tulisan lainnya berjudul “Daftar Oleh-oleh Wajib Beli di Korea Selatan (klik di sini)

7 responses »

  1. Pingback: Rencana Saya Mempromosikan Touch Korea Tour « dearmarintan's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s