Watching a Japanese Male Choir Concert

Standard

 

image

Kemarin, abis pulang les Bahasa Jepang, gue sama Opat buru-buru kabur dari tempat les buat makan siang sebelum kita meluncur ke Hotel Pullman (dulunya Hotel Nikko).

Why were we in such a hurry? That’s because we’re about to watch a Japanese Male Choir Concert and we’re so excited! ^^

Begitu nyampe di Pullman, gue dan Opat rapi-rapiin penampilan dikitlah biar ga malu-maluin.. Udah dibela-belain pake baju rada formal, eh ga taunya di dalem hall konser ada banyak penonton yang pake jeans dan kemerja biasa.. Weww ~___~

Konser dibuka tepat pukul 15.00 WIB seperti yang tertulis di flyer dan tiket. Kalo di sini ga mungkin banget ya, yg ada malah nungguin sampe semua bangku penuh dan penonton dibiarin gelisah nunggu dengan dandanan yang mulai luntur *upss*

Karena judulnya “The 8th Asia Japanese Male Choir Festival”, maka ga heran ada 6 grup choir yang tampil. Masing-masing dari Jakarta, Bangkok, Manila, Singapore, KL, Hong Kong, dan di penampilan terakhir adalah United Voices of Asia Japanese Male Choirs.

Secara keseluruhan, konser kemarin benar-benar menghibur karena gue udah lama banget ga nonton konser paduan suara. Kedua, ini adalah kali pertamanya gue nonton konser paduan suara asing. Sebagai mantan anggota padus waktu kuliah dulu, gue merasa sangat terhibur dengan acara ini. Apalagi di hari di mana gue sedih karena ga bisa nonton konser Roxette, aaahhh😦

Penampilan paling menghibur menurut gue adalah saat Bangkok Choir plus Mamayo Group tampil. Grup padus ini dapet jatah tampil nomor buncit sebelum waktu istirahat. Sebelumnya, penonton disuguhkan penampilan serius dan formal khas paduan suara pria dari Jakarta Male Choir mixed Southern Cross, Hong Kong Male Choir, dan Manila Glee Club. Siapa sangka ternyata penampilan dari grup paduan suara cowok-cowok Jepang dari Bangkok ini bisa sangat menghibur karena dikemas dengan lucu dan nabrak pakem-pakem paduan suara formal yang sering kali terkesan kaku.

Konduktornya namanya Yasuo Sakane, masih muda dan ganteng. Waktu menapaki panggung sebelum memulai penampilan, dia berjalan dengan penuh percaya diri dan auranya sangat kuat menyedot perhatian penonton (cewek-cewek). Beberapa orang anggota grup padus itu berlari-larian sambil berteriak, “Chotto!” (maksudnya, “tunggu sebentar!”). Penonton jelas kaget, soalnya konduktor udah siap mengayunkan aba-aba saat itu. Butuh waktu sekitar 2-3 menit untuk menyadari bahwa itu hanya akting dan lelucon aja. Ga lama kemudian, ada lagi seorang anggota padus yang naik ke panggung dengan pakaian putih polos dan topi musim panas.

Siapa lagi nih orang? Ternyata dia juga merupakan bagian anggota paduan suara yang kebagian peran. Bisa dibilang dia jadi badutnya grup paduan suara itu. Meskipun dikemas dengan kocak, penampilan mereka benar-benar keren. Soalnya mereka bisa membawakan lagu-lagu Bahasa Inggris dengan baik. FYI, orang Jepang susah banget melafalkan kalimat dalam Bahasa Inggris. So listening to them singing English songs very beautifully is unexpectedly amazing!

Setelah penampilan dari grup padus dari Bangkok ini, gue paling suka dengan penampilan grup dari Jakarta dan KL. Keren-keren banget suara tenor, bariton dan bassnya! Apalagi ada 2 anggota grup dari Jakarta yang head voicenya terdengar tinggi dan benong banget. Padahal yang nyanyi udah bapak-bapak banget lho!

Konser hari itu ditutup dengan sempurna oleh encore lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Jepang. Whoaaaa, keren bangeeett!! >.

Efek dari nonton konser itu, gue jadi makin semangat belajar Bahasa Jepang.. Semoga gue bisa nonton konser serupa di lain waktu.. Sekarang saatnya belajar! Hehehe😀

Posted from WordPress for Android ~ 마린딴 입니다 ^^

4 responses »

  1. wah keren banget keknya, kuharap di jogja akan ada konser semacam ini jadi aku juga bisa meluangkan waktu untuk nonton … dah lama juga nih nggak nonton konser paduan suara *terakhir yang kutonton adalah kamu* LOL.

    • Hahahahaha, iya ya? Udah berapa tahun yg lalu tuh konser? Jadul banget :p

      Anyway, thanks for dropping by.. Never expected that you will post 3 comments on different posts in one visit🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s