Busy Saturday: Kompasianival & PictFest 2011

Standard

Sabtu lalu ada banyak event keren yang digelar, tapi berhubung badan cuma satu dan gue ga punya kemampuan untuk membelah diri jadilah gue hanya bisa menghadiri dua event besar aja. Kedua event itu adalah Kompasianival dan PictFest 2011 yang diselenggarakan di tempat yang sama, yaitu FX Sudirman.

Kompasianival adalah perayaan ulang tahun blog Kompasiana yang ke-3. Kalau diibaratkan manusia, Kompasiana ini lagi lucu-lucunya, lagi banyak tingkah kayak balita yang baru bisa berjalan hehehe😀 mulai dari kasus Kompasianer bernama Titi sampe kanal Fiksiana yang belakangan rame oleh karangan fiksi yang ‘menjurus’. Well, apapun yang terjadi di Kompasiana saat ini, hampir semua orang sepertinya berusaha bersenang-senang di acara perayaan ultah tersebut.

Sebagai seorang Kompasianer, gue merasa wajib datang ke acara ini. Dengan sedikit maksa kelembutan hati, gue berhasil mengajak beberapa orang teman untuk ikutan datang, di antaranya ada Opat, Bunny, Dwi (temen SMP) dan beberapa anak LO/VO SEA Games (*sayang ga sempet ketemu semuanya satu per satu). Entah karena ruangannya dibikin kayak pasar malam atau karena ga ada kursi buat tamu undangan, semua orang berseliweran keluar-masuk seenaknya. Ga peduli meskipun ada presentasi di panggung ataupun games seru yang diadain sama MC Arie Dagienkz dkk, hampir semua Kompasianer asik sendiri. Ada yang ngobrol dan temu kangen dengan sesama Kompasianer, ada yang sibuk main games di beberapa booth yang juga berada di dalam ruangan, malahan ada yang tidur pulas meskipun duduk di sofa tamu VIP yang berhadapan langsung dengan panggung dan tamu pembicara!

Menurut gue, dari segi konsep Kompasianival ini sebenernya bagus. Tapi berhubung lokasi pelaksanaan acaranya bertempat di F7 FCone yang notabene indoor, konsep karnaval ini jadi terasa kurang maksimal. Ruangan terasa sempit meskipun tidak ada kursi yang berjejer seperti di banyak acara pada umumnya. Nah, di satu sisi ketiadaan kursi bagi tamu undangan juga jadi dilematis. Belum pernah kan lihat karnaval di mana para pengunjungnya duduk lesehan? Serba salah juga kalau ada kursi yang dijejer, selain ruangan jadi bertambah sempit, takutnya ga semua tamu bisa duduk karena jumlah peserta yang mendaftar untuk ikutan acara ini ada banyak banget.

Dari semua booth yang ada di Kompasianival, booth yang paling rame adalah booth Tarot Reading oleh Rendy Fudoh. Gue dan Opat mencoba-coba cari tau peruntungan kita, lebih ke rasa penasaran sih sebenernya, kalo bagus ramalannya ya diaminin, kalo jelek ya dianggep aja peramalnya gila hahahaha

Si Opat lagi diramal nih ceritanya~

Yang pertama kali diramal adalah gue dan surprisingly ramalannya bagus! yeeaayyy Emangnya diramal apa? Hehehe, cukup gue sama Opat aja yang tau :p

Si Opat juga yang tadinya bete, begitu diramal Tarot dan hasilnya bagus langsung berbinar-binar ceria gitu mukanya.. Beda banget, padahal sebelumnya pas baru dateng tuh mukanya ditekuk suram kayak gini nih

Untung deh, ramalannya si Opat bagus… hehehe, kalo ga, duh ga kebayang deh bakalan kayak gimana mukanya setelah diramal

Cuma si Bunny aja yang ga ikutan ke booth ramalan Tarot ini. Sepertinya dia terlalu beriman dan ga mau ikut-ikutan musyrik kayak gue dan Opat, hahahaha~

Di Kompasianival, kita ga lama-lama kok, begitu kelar pemotongan kue ultah Kompasiana kita langsung cabut dari sana. Tapi bagian ini sebenernya agak gue sesali karena ternyata nama gue dipanggil pas pengundian doorprize berhadiah BB Gemini! Whuaaaaaaaa, gila nyesek banget!

Yaudahlah kalo emang ga rejeki~ huhuhuhu

Kelar dari Kompasianival, sebelum balik ke rumah, kita bertiga sempetin diri ngider-ngider ngeliat PictFest 2011. Ada banyak booth menarik yang kita kunjungin, mulai dari KeluaRumah, Piknik Asik, Rumah Cikal, Indonesian Geographic, Papertoy, sampe beberapa booth koomunitas fotografi kita samperin semuanya. Bener-bener surganya foto deh…

Fiuh, panjang juga cerita postingan ini ya.. Really looking forward to attending more events very soon! Anyway, what’s on your event agenda, guys?

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s