Panen Kegembiraan di ON|OFF 2011 ^^

Standard

Lama ga nulis blog, kali ini gue pengen berbagi cerita tentang pengalaman mengikuti event ON|OFF 2011 a.k.a Pesta Blogger 2011. Well, ON|OFF mulai tahun ini memang jadi nama baru buat Pesta Blogger karena, menurut Enda ‘Bapak Blogger Indonesia’ Nasution, peranan media sosial menjadi semakin kuat dan penting di negara ini. Awalnya di tahun 2007, blog memang booming apalagi belum banyak pengguna Facebook, Twitter dan media sosial lainnya yang eksis seperti sekarang. Nah, berhubung sekarang ga cuma blog tapi juga media sosial yang menjamur dan jadi bagian dari gaya hidup sehari-hari hampir semua pengguna internet, jadilah disepakati nama Pesta Blogger bertranformasi menjadi ON|OFF.

Enough said about the name tranformation, sekarang gue pengen cerita tentang pendapat gue mengenai acara ini. Sebagai seorang blogger, gue jelas merasa harus datang. Jadilah gue mengajak beberapa orang teman, dua di antaranya menyanggupi, yaitu Benny dan Tala. Berangkat terpisah dari rumah masing-masing, ketemu di venue dan kita keliling dari satu booth ke booth yang lainnya.

Ada banyak hal seru yang disuguhkan dalam ON|OFF 2011. Mulai dari music session (Saykoji, Kunto Aji, The Bannery, dan beberapa band lain yang ga begitu gue perhatiin), games seru dari para sponsor pendukung acara, break session classes yang nambah wawasan (soal fashion, dunia penulisan, woman-preneurship, ASEAN Bloggers inspiring story, sampai uji nyali jadi presenter di booth VoA Indonesia).

Yang paling berkesan di antara semuanya sih menurut gue break session class dan juga presenting booth VoA. Gue seneng banget mampir ke booth ini, soalnya bisa ketemu sama Kak Arum setelah terakhir kali dia jenguk nyokap pas dirawat di RSCM dulu. Duh, jadi kangen Kak Ana, Kak Shinta, Titin dan Kak Lucky deh! Semoga bisa segera ketemu mereka juga🙂

Waktu di booth VoA, gue ngeliatin banyak orang yang nyoba buat jadi presenter. Ada yang keliatan grogi, ragu-ragu, panik, tapi ada juga yang pede dan keliatan bagus. Waktu ngeliatin mereka, gue sih ketawa-ketawa aja, apalagi kalo ada kejadian yang lucu. Tapi ternyata pas dicoba ternyata ga gampang ya! Gue sendiri ngerasa gugup dan muka gue jadi sedikit kaku. Hahahaha, parah deh pokoknya😀 Kata Kak Arum, I did great. Coba kalo Kak Ana yang jaga booth itu, boro-boro kali dia ngomong gitu, yang ada dia ngakak guling-guling deh kayaknya hahahahaha

Setelah selesai direkam hasil uji presentingnya, semua peserta uji nyali dapet goodie bag dari VoA. Wah, seneng banget! Soalnya sebelumnya gue udah dapet goodie bag dari VoA juga waktu menghadiri kelasnya saat break session.

Waktu di kelas VoA ada Pak Frans, pemimpinnya VoA Indonesia, dia ngejelasin tentang latar belakang dan tujuan penyiaran berita VoA Indonesia. Selain itu ada pemutaran video yang memuat sekilas kehidupan para pemenang VOA PPIA Fellowship Broadcasting. Menyenangkan banget. Usai penjelasan dari beliau, ada sesi tanya jawab berhadiah. Mendengar kata ‘hadiah’, tangan gue otomatis teracung. Ternyata gue ga sendirian. Begitu menengok ke belakang, puluhan tangan peserta lainnya juga terangkat tinggi-tinggi seolah berkata, “Pilih saya, Pak! Penasaran nih pengen dapet hadiahnya!”

Tapi emang rejeki ga ke mana (alias larinya ke situ-situ aja, hahaha) jadilah gue dipilih untuk mengajukan pertanyaan. Daann, setelah bertanya gue pun dikasih goodie bag dan sebuah kotak putih tambahan. Dari luar sih kotaknya mirip kotak makan siang gitu, tapi isinya ternyata…. jeng jeng jeng jeng! Sebuah headset keren!

panen isi goodie bag dari VoA Indonesia ^^

Ada banyak banget deh isi goodie bag VoA, ini adalah harta karun yang gue dapet setelah mengubek-ubek semuanya di rumah: kaos (1), tennis hat (2), kalender 2012 (2), flashdisk (2), pulpen keren (2), pin (2), mouse pad (3) dan flyers kontes ngeblog VoA. Wah, gila banget ya isinya keren semua!

Selain dapet banyak suvenir keren buat dibawa pulang ke rumah, gue juga jadi tau banyak tentang komunitas online yang bikin booth di ON|OFF 2011. Ada beberapa yang bikin gue tertarik buat gabung karena program dan event yang mereka selenggarain secara rutin keliatannya asik dan bermanfaat. Tapi secara keseluruhan sih, gue juga bisa ngeliat gimana repotnya persiapan mereka menata booth mereka supaya terlihat semenarik mungkin. Mulai dari nyiapin standing banner, nyediain suvenir unik buat diambil pengunjung yang mampir, sampe nyampein penjelasan tentang komunitas mereka. Salut sama kerja keras mereka.

Wah, ga terasa ya panjang juga nih tulisan gue. Well, ada banyak banget hal berkesan dari acara ini, gue harap gue bisa ikutan lagi event yang sama tahun depan.

In the meantime, gue udah ga sabar buat dateng ke Kompasianival yang bakalan digelar Sabtu ini di FX Sudirman. Acaranya pasti seru banget! Semoga gue bisa pulang membawa banyak goodie bag lagi hohohoho

4 responses »

  1. howaaaaa.. kamu dateng ke pesta blogger taun ini?? ih ga jodoh bgt nih kita.. aku setiap taun selalu dtg ke pesta blogger, baru taun ini aja nih terlewat karna ada satu & lain hal..😦
    taun kemaren aku juga pesta goodies di booth VOA hihihi… memang hampir selalu digemari sih itu booth..😀

    • @MJ: Wah, iya ya! Aku malah lupa kalo kamu taun lalu dateng ke Pesta Blogger! Yah, kita lagi selisih jalan nih, alias ga jodoh.. Si Opat juga aku ajakkin ke sini pas kebetulan lagi ga bisa ikutan😦

    • iya nih, Bun! hahahaha penasaran banget sama video-video kita waktu uji nyali itu! emang sih aku yakin pasti hasilnya malu-maluin, tapi at least ada dokumentasinyalah buat kenang-kenangan… kapan lagi coba bisa bergaya ala presenter VoA? hohohoho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s