Yang Berkesan dari Blogshop Kompasiana

Standard
foto bareng Mas Ahmad Fuadi di acara Blogshop Kompasiana🙂

Sabtu, 29 Oktober 2011 menjadi hari yang paling berkesan buat gue sepanjang bulan Oktober ini. Soalnya untuk pertama kalinya gue, sebagai seorang blogger, bisa ikutan blogshop sekaligus kopdar dengan sesama blogger lainnya dalam acara “Telkomsel-Kompasiana Blogshop” di XXI Club Djakarta Theater, Sarinah Thamrin, Jakarta. Gue tergolong baru bergabung di Kompasiana, walaupun sudah lama wara-wiri baca tulisan para Kompasianer di sana. Awalnya gue ga yakin bisa ikutan blogshop ini karena gue pikir pasti banyak banget peminatnya (indeed! apalagi acaranya gratisan :p hehehe) selain itu tulisan gue di Kompasiana juga belum banyak. Siapa sangka, setelah berulang kali daftar dan ngirimin email ke adminnya, akhirnya gue dikonfirmasi sebagai salah satu peserta!

Waktu dateng ke acara blogshop, gue celingak-celinguk. Nggak ada muka yang gue kenal satu pun, sementara beberapa Kompasianer di sana ada yang udah asik ngobrol-ngobrol, ketawa-ketiwi sambil bahas kejadian seru saat terakhir kali mereka kopdar. Akhirnya gue memilih meja di bagian depan, deket screen dan duduk bareng Ade Sinaga, seorang Kompasianer yang juga dateng sendirian kayak gue dan kita pun kenalan. Nggak berapa lama kemudian, meja kita didatangi Kompasianer yang lain, yaitu Yahman Faoji, Izha Aulia dan Pak Sutan Pangeran

Berhubung orang-orang yang duduk semeja dengan gue semuanya berwajah serius, gue sempat mengira bahwa meja ini bakalan sunyi senyap sampai acaranya selesai. Ternyata, semua yang duduk di meja ini ga ada yang beres hahahaha… Kelucuan demi kelucuan terjadi dan meja kami jadi meja yang paling keras saat tertawa.. Begitu juga saat acara bagi-bagi doorprize dan bagi-bagi CD gratisan, semua CD habis dilahap oleh meja kami!

Yang paling berkesan di blogshop terjadi saat di tengah sesi istirahat, salah satu pembicara yaitu Mas Ahmad Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna yang lagi naik daun, memutuskan untuk duduk semeja dan makan siang bareng kami. Wah, senangnya! Banyak banget Kompasianer yang ngefans sama dia, sampai bawa-bawa bukunya segala buat ditandatangani tapi dia malah duduk dan ngobrol-ngobrol dengan kami

seru-seruan di Blogshop Kompasiana ^^

Keberuntungan nggak hanya sampai di situ aja… Soalnya tulisan Ade tayang sebagai HL (Headline) di halaman depan Kompasiana. Cermin karangan Izha jadi Highlight dan Terpopuler di Fiksiana, sementara cermin karangan Yahman dan gue dinobatkan jadi HL! Wah, senangnya bukan main! Soalnya cermin hasil karangan kita itu adalah hasil tantangan materi blogshop dari Kang Pepih Nugraha. Nantinya dari seluruh cermin yang masuk, Kang Pepih bakalan milih 3 tulisan terbaik yang bakalan dapet hadiah Android Tab (juara 1) dan hape Android (juara 2 dan 3)! Semuanya jelas heboh dan pengen tulisannya jadi yang terbaik.

Bagi gue, dapet hadiah ya syukur puji Tuhan.. ga dapet juga gue udah seneng banget karena udah dapet banyak ilmu dari blogshop Sabtu lalu. Dapet banyak kenalan, keceriaan dan gue juga berhasil menulis sebuah cerita mini hingga selesai. Selama ini gue ga pernah selesai kalo nulis cerita, nah baru blogshop Kompasiana nih yang berhasil bikin gue menamatkan sebuah cerita yang gue mulai.

Hahahaha… *happy*

Gue berharap bisa segera kopdaran sama sesama Kompasianer dalam waktu yang nggak lama lagi. Soalnya Kompasiana ulang tahun 22 Oktober lalu dan kata Kang Isjet, rencananya dalam bulan November atau Desember nanti bakalan digelar acara perayaan ultahnya..

Really looking forward to it

3 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s