The Four Life Instructions to Make You Happy :)

Standard

This is what life should be.

#1 Have Fun

“Tar dulu ah, kerjaan lagi banyak banget nih.”

“Aduh, dompet gue lagi cekak. Gue di rumah aja, deh.”

Having fun tidak selalu berarti harus punya uang dulu baru bisa bersenang-senang. Bekerja juga tidak mesti tidak menyenangkan. Di sela-sela bekerja pun semua orang, kalau mau, bisa bersenang-senang sambil tetap menjalankan pekerjaannya. Lagipula hidup terlalu singkat ya kalau cuma berkutat soal uang dan pekerjaan. Mulai bersenang-senang hari ini yuk!

*My plan of having fun today: play with my cats at home, hav a chit-chat with my beloved sister, continue watching “Lie to Me” season 2.

#2 Do Not Hurt People

“Kayaknya gue nggak pernah deh nyakitin hati orang. Setidaknya, begitu yang gue inget. Or at least, tidak hari-hari belakangan ini.”

“Nyakitin orang? Yang ada juga gue kali yang disakitin orang mulu.”

Hehehehe, ini yang sering ada di dalam pikiran gue. Bagaimana dengan kalian? Semoga hari ini (dan seterusnya) nggak ada lagi yang menyakiti orang lain atau, lebih parah lagi, diri sendiri.

*My plan of Not Hurting People today: Hug my mom as soon as I get home from work, hold my tongue from saying negative things either to others or to myself.

#3 Do Not Accept Defeat

“Kenapa gue gagal lagi ya, Tuhan? Hidup kok nggak adil banget sih?”

“Why, God, why? Of all the people in the world, kenapa harus gue yang ngalamin kejadian tragis ini?”

Pernah merasa seperti itu? Sedih, kalah, dikalahkan, terpuruk, jatuh, sakit, bangkrut, dan sejuta hal negatif lainnya. I recently felt these ways. Hahaha, tapi setelah mendapat nasihat dari dua orang spesial yang sayang sama gue, akhirnya it got me thinking, “Ya sudahlah.” Jadi inget lagunya Bondan Prakoso ya? Yah, klise sih, semua orang pernah mengalami hal-hal buruk dalam kehidupannya. Tapi ya jangan kalah, jangan menerima kekalahan begitu saja. I told myself, “Ayo, Ntan! You will win it one day, in a beautiful way God has decided for your own sake.”

What about you?

*My plan of NOT Accepting Defeat today: stop thinking that I’m a loser, pray, pray and pray. And do my best.

#4 Strive to Be Happy!

“Gimana caranya?”

“Gue juga pengen bahagia, tapi terlalu banyak hal menyedihkan yang terjadi dalam hidup gue.”

Well, I’m not a motivator or a life guru. Tapi setidaknya jangan terlalu terpuruk setiap kali ada cobaan dan jangan menganggap cuma kita satu-satunya yang menderita di dunia ini. If you look around and put yourself in one’s shoe, you will find that you’re not alone. Bahkan mungkin, ada yang lebih menyedihkan hidupnya dari kita tapi bisa tetap survive dan tersenyum.

Kalaupun hari ini belum merasa menemukan kebahagiaan, well make one. Happiness is about choices. Apa yang kalian suka lakukan dan membuat kalian bahagia, or at least tersenyum, itulah kebahagiaan yang sederhana. Make yourself happy. Kalau sudah bisa, baru bahagiakanlah orang lain~

*My plan of Being Happy today: count and write the blessings I got, smile to everyone I meet🙂

Seandainya semua orang bisa menjalani instruksi hidup seperti di gambar ini, dunia pasti jadi lebih indah ya~

“Tapi sulit”, “Ah, klise” atau “Kayaknya hidup gue selama ini fine-fine aja deh” mungkin jadi sebagian jawaban dari yang melihat gambar ini. Tapi hey, tidak ada salahnya untuk dicoba kan.

Leave a Reply

