Concern at the Moment: Pasar Kaget di Busway Shelter

Standard

Pameran buku di halte Busway? Why not?

Sebagian dari kita mungkin sangat familiar dengan Bus Transjakarta dan Busway Sheter-nya. Ada yang emang sehari-harinya naik bus di sini, terutama warga Jakarta ya, tapi ada juga yang (malah) jualan di fasilitas umum ini? Hehehehe…

Anyway, seperti biasa gue sangat suka mengamati sekeliling gue… Sebelumnya pun gue pernah nulis tentang Busway Shelter, tapi kali ini gue nulis lagi dari angle yang berbeda… Tulisan ini dibuat karena hari ini gue dibuat kaget dengan kondisi Busway Shelter di Bendhill. Setelah gue perhatiin, kok shelter Busway di bendungan Hilir makin banyak aja ya pedagangnya? Apa karena sebentar lagi Lebaran? Atau karena emang mereka milih alih profesi karena lebih gampang nyari duit disini?

Entahlah, yang jelas ini dia foto-foto hasil jepretan gue hari ini. Check them out and tell me what you think…

Menunggu pembeli...

Nunggu pembeli paling asik sambil ngerokok...

Butuh apa nih? Segala macam pernak-pernik ada di sini...

On the way ke kantor tapi lupa pake aksesoris? Tinggal mampir ke halte Busway terdekat...

Yang sayang anak mampir dulu beli mainan buat si kecil, hehehe...

Mbak, abis difoto tolong beli dagangan saya ya?

Beragam macam sendal dan sepatu, mulai dari Rp 15.000 per pasang

Pedagang bingkai foto yang lelah...

Mengais rejeki bermodal rasa iba

 

Well, jangan kaget kalo di halte busway sekarang ada pasar kaget… Yang jelas, kalo pemerintah ga berbuat banyak untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, bukan ga mungkin semua halte busway di Jakarta akan seperti ini…

*FYI: All photos are taken by me on August 27, 2010 at Bendungan Hilir Busway Shelter

3 responses »

  1. Dilarang juga susah, Yo, karena mereka pasti balik lagi. Hehehehe. Harusnya pemerintah yang berbuat sesuatu, supaya display kemiskinan kaya gini ga meluas ke tempat2 umum. Sedih banget liatnya.

  2. wuah…ternyata si author yang satu ini…
    baru kali ini gw masuk blog lu..hehehe…
    bener ya..kok jembatan busway jadi tempat jualan…
    tapi bagi gw sih gak masalah kalo jualannya buku..lebih miring bow dari di gramedia..padahal gw ga pernah beli juga, abis gw ga yakin kalo bukunya itu bagus jilidannya..jangan2x ada halaman yang kelongkap/kosong…makan hati dong gw..:P

Leave a Reply

